Advertisement

Main Ad

Mengikuti Kejuaraan Renang Junior 2021 di Stadion Akuatik GBK - 20 November 2021

 


Hari Sabtu, tanggal 20 November 2021, diantar oleh Ayahku, aku mengikuti Kejuaraan Renang Junior 2021 di Stadion Akuatik GBK. 

Ini adalah event renang perdanaku setelah hampir 2 tahun tidak pernah mengikuti event renang sejak terjadinya pandemi Covid-19. 

 


Dengan menerapkan prokes yang ketat, aku mengikuti lomba renang bersama kak Guntur, salah satu pelatih dari klub Bina Taruna. Setelah menjalani tes swab antigen, aku mengikuti 3 nomor lomba yang dipilih yaitu 50 meter gaya dada, 50 meter gaya punggung dan 50 meter gaya bebas. 

Nomor-nomor sprint ini dipilihkan Ayahku mengingat ini adalah event perdana setelah lama tidak bertanding, jadi tujuannya adalah mengukur peningkatan waktu dari lomba sebelumnya. 

Untuk kejuaraan renang Junior kali ini aku merasa tidak terlalu tegang. Walaupun lawannya terlihat kuat-kuat. 


Oh iya, karena pandemi, maka Ayahku tidak bisa masuk ke stadion sehingga menonton pertandingan melalui live streaming Youtube Renang Pelajar (https://youtu.be/OHXhHuiuss4)

Dan sungguh aku bersyukur karena ketiga nomor tersebut meningkat catatan waktunya, bahkan untuk gaya punggung aku mendapatkan urutan 1 dari 14 peserta yang ikut dengan catatan waktu 32.81 (sebelumnya 39.07) 


 

Sedangkan untuk gaya dada aku mendapatkan urutan 4 dari 18 peserta dengan catatan waktu 40.87 

 


Untuk gaya bebas, aku mendapatkan urutan 6 dari 45 peserta dengan catatan waktu 29.43 (sebelumnya 35.13) 


Berikut dokumentasi video yang diambil dari live streaming: 

50 m gaya punggung



50 m gaya dada



50 m gaya bebas




Posting Komentar

0 Komentar