Advertisement

Main Ad

T#1.1 Berkunjung ke ketua RT

Setelah beberapa kali mama membuat janji lewat WA untuk berkunjung ke rumah bapak RT di lingkungan kami,  akhirnya jumat 5 April 2019, kami berkesempatan untuk berkunjung kerumah pak RT. Kediaman pak RT tak jauh dari tempat tinggal kami. Sekitar jam 8 malam aku, mama, adikku Yanthi, Duta (sepupu) yang juga ikut ekplorasi online dan bu Lala ibunya Duta, kami jalan kaki bersama menujuh kekediaman pak RT

              Sesampai di rumah pak RT, kami di sambut ramah oleh pak RT. Pak RT  dengan senang hati bersedia menjawab semua pertanyaan yang aku tanyakan. oh Iya, aku belum memperkenalkan nama Pak RT dilingkungan kami.   Beliau bernama bapak Mukhlis Raharja. Beliau sudah menjabat menjadi RT 01 Sejak juli tahun 2014. Berarti
sekarang beliau sudah menjabat sekitar hampir 5 tahun. Dulu waktu mama mengurus surat ke pak RT, aku sempat berkunjung kerumah pak RT berdua mama. Itulah pertemuan pertamaku dengan pak RT. Dan karena aku sedang mengikuti ekplorasi online, aku jadi bisa bertemu dan bertamu kerumah bapak RT lagi.




Saat saya bertanya apa harapan pak RT terhadap warganya? Beliau menjawab, yang terpenting adalah warganya rukun. Enaknya jadi pak RT apa pak? tanya saya, yang jelas jadi lebih di kenal oleh warga. Kalau sedang jalan, biasanya warga akan menyapa, pak RT... pak RT.  Dukanya ada juga ujar pak RT, dalam keadaan seleleah apapun harus selalu
siap untuk bertemu warga untuk urusan apapun, tanda tangan dll.

Ternyata pak RT bilang di lingkungan RT 01 pernah loh ada perempuan yang menjabat namanya ibu Mawardi Beliau adalah RT perempuan pertama di RT 01 tempat tingal kami dahulu.




       Kegiatan sehari-hari  pak Muklhis adalah seorang pengusaha. Proses pemilihan beliau sebagai ketua RT dilakukan melalui musyawarah mufakad. Aku jadi tahu di RT 01 tempat tinggalku ada 49 rumah yang berpenghuni yang menjadi tetanggaku dan ada 3 rumah kosong yang tidak ditempati.


Tidak ada kegiatan rutin yang dilakukan oleh pak RT dengan warganya. Paling sekali-kali pas acara halal bihalal saja bersama warga. Kegiatan yang perbulan selalu dilakukan rutin adalah pertemuan antar ketua RT dan RW. Sebagaimana saat kami berkunjung malam itu, akan ada pertemuan antar ketua RT dan ketua RW dikediaman pak Mukhlis untuk membuat laporan.

Oh iya, pak RT kami memiliki hoby olahraga dan bersepeda. Semoga pak RT sehat selalu  dan terima kasih ya pak sudah mau bersedia menjawab pertanyaan2 dari saya.


Sekian ceritaku, bertemu dan berkunjung kekediaman pak RT O1 dilingkunganku. Sampai berjumpa dalam postingan berikutnya ya :-)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Hai OG (baca: Oji), ceritamu mengalir banget ya :) Kakak suka. Semoga besok ada kunjungan ketiga, keempat, dst ke rumah Pak RT ya. Juga makin banyak hal yang diperbincangkan ;)

    BalasHapus