Advertisement

Main Ad

Mengikuti Kegiatan Eksplorasi Pandemik Online



Hari ini, Oji mau cerita tentang kegiatan Eksplorasi Pandemik. Kegiatan online ini diadakan pada tanggal 25 Maret 2020.

Karena ada virus Corona, jadi aku berkegiatan online melalui komputer dan bisa berkegiatn bersama teman-teman Pramuka Siaga lewat Zoom.

Cara permainannya seperti ini,  Bunda Shanty menjelaskan kepada kami bagaima cara bermainnya. Jadi ceritanya kami semua adalah agen-agen rahasia. Sebelum bermain, kita sudah membuat lingkaran sampai 20 dihari sebelumnya. Dan diminta menyiapkan pensil warna merah dan biru.





Catatan Perjalananku
Warna ramuan ada warna merah, ada warna biru, ada warna putih.

Kombinasi ramuannya:
Putih + putih = putih
Merah + merah = merah
Biru + biru = biru

Putih + biru = biru
Merah + putih = merah
Biru + merah = merah

Setelah dikasih warna ramuan oleh Bunda Shanty via japri, aku dapat ramuan merah. Dan warna ramuan harus dirahasiakan dari yang lain.

Setelah itu, nanti semua teman-teman Siaga saling telepon lewat Whatsapp dengan kata kunci, “Virus?”. Terus dijawab, “Waspada!”. Terus aku memberitahu warnanya merah, dan teman aku aku telpon juga memberitahu warna ramuannya. Contohnya begini,
temanku warnanya biru, “Oke.” Lalu lingkarannya diberi warna. Itulah cara mainnya.

Yang Oji rasakan sangat senang karena bisa bertemu teman-teman dan permainannya seruu sekali dan banyak telepon yang masuk untuk saling bertukar warna ramuan. Dalam permainan ini, kaget juga tenyata Oji adalah sebagai pembawa virus dan baru tahu juga, kalau ternyata aku sendiri yang mendapatkan warna merah dan yang lain mendapatkan warna biru semua. Itu artinya aku sebagai pembawa virus. Dan dari satu orang bisa menyebar kebebrapa orang.

Manfaat permainan ini menunjukan seperti apa virus Corona menyebar. Dan aku jadi semakin paham bagaimana virus itu menyebar.







Posting Komentar

1 Komentar

  1. Oji blog kamu bagus deh pertahankan ya kaya perjuangan tentara indonesia mengusir belanda tetap bersatu padu ya ji serius ini serus blog kamu bagus deh kaya mobil lamborghini cetenario,avendator huracan,sama veneno dan lamborghini urus.

    BalasHapus